Kolom Blog Adhi Ksp: "The Secret" dan Kekuatan Berpikir Positif

Kolom Blog Adhi Ksp

"The Secret" dan Kekuatan Berpikir Positif

Apakah Anda sudah pernah menonton film "The Secret" atau membaca bukunya? Saya rekomendasikan bahwa baik film maupun buku "The Secret" layak Anda baca, terutama bagi mereka yang percaya pada kekuatan berpikir positif.

Belum lama ini saya bersama sejumlah teman berkumpul untuk satu agenda: menonton film "The Secret". Film ini bukan seperti layaknya film-film biasa, tetapi film ini hasil wawancara dengan sejumlah orang ternama tentang pengakuan mereka akan kekuatan berpikir positif. Apa yang tertuang dalam film itu, dapat pula dibaca di buku bertajuk "The Secret" karya Rhonda Byrne. Buku ini menjadi New York Times Best Seller dan diterjemahkan, diterbitkan oleh Gramedia, dan diluncurkan pada awal Mei 2007 ini.

"The Secret" layak ditonton dan dibaca? "The Secret" mengingatkan kita tentang Rahasia, yang sebetulnya sudah diwariskan berabad-abad lalu, didambakan banyak orang, disembunyikan, dihilangkan, dicuri, dibelu dengan harga yang sangat mahal. Rahasia yang berusia berabad-abad ini sesungguhnya sudah dipahami orang-orang ternama dalam sejarah seperti Plato, Galileo, Beethoven, Thomas Alfa Edison, Dale Carnegie, Albert Einstein, serta sejumlah penemu, teolog, ilmuwan dan para pemikir besar.

"The Secret" diciptakan, kata Rhonda Byrne, untuk menghadirkan kegembiraan bagi miliaran orang di dunia. Dan Rhonda menerima banyak ucapan terima kasih dari jutaan orang dari berbagai negara dan bangsa, yang sudah menonton dan membaca "The Secret".
"Setelah menonton film ini, saya jadi ngeri jika saya mengeluh atau berpikir negatif. Saya sekarang selalu berpikir positif," kata Pak Edi, si pemilik DVD.

Sebelum menonton film "The Secret", sebetulnya istri saya sudah membeli buku berjudul sama berbahasa Indonesia terbitan Gramedia. Buku ini memang luar biasa, mengingatkan kita untuk hati-hati berpikir buruk. Bahkan benar kata Pak Edi, jangan pernah berpikir negatif.

Mengapa? Nah ini dia yang ingin saya sampaikan dalam blog ini. Coba renungkan apa yang ditegaskan Bob Proctor, filsuf, pengarang dan pembimbing pribadi, "Jika Anda melihatnya dalam benak, Anda akan menggenggamnya di tangan". Jika Anda dapat memikirkan apa yang Anda inginkan di dalam benar, dan menjadikannya pikiran yang dominan, Anda akan mendatangkan keinginan itu ke dalam hidup Anda.

Law of attraction. Hukum tarik-menarik. Melalui hukum yang paling berdaya ini, pikiran Anda berubah menjadi sesuatu dalam hidup Anda. "Pikiran menjadi sesuatu!" kata Mike Dooley, pengarang dan pembicara internasional. Katakan ini kepada diri Anda sendiri dan biarkan merembes ke dalam kesadaran Anda. Pikiran Anda akan menjadi sesuatu!

Hukum tarik-menarik adalah hukum penciptaan. Para ahli fisika kuantum mengatakan pada kita bahwa seluruh Semesta muncul dari pikiran! Anda menciptakan hidup Anda melalui pikiran-pikiran Anda dan hukum tarik-menarik. Setiap orang melakukan hal yang sama.
Hukum ini bukan hanya bekerja jika Anda memahaminya. Hukum ini akan selalu bekerja dalam hidup Anda memahaminya. Hukum ini akan selalu bekerja dalam hidup Anda dan hidup setiap orang di sepanjang sejarah. Ketika Anda menyadari hukum besar ini, Anda dapat menyadari betapa sangat berdayanya Anda karena dapat mewujudkan hidup Anda dengan memikirkannya.

Apa yang sedang Anda pikirkan saat ini menciptakan kehidupan masa depan Anda. Anda dapat menciptakan hidup Anda dengan pikiran-pikiran Anda. Karena Anda selalu berpikir, Anda selalu mencipta. Apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan adalah apa yang akan muncul dalam hidup Anda.

Seperti semua hukum alam, ada kesempurnaan total dalam hukum ini. Anda mencipta hidup Anda. Apa pun yang Anda tanam, akan Anda tuai! Pikiran-pikiran Anda adalah benih, dan panenan yang akan Anda petik akan bergantung pada benih yang Anda tanam.

Jika Anda mengeluh, hukum tarik-menarik akan mendatangkan lebih banyak situasi yang Anda keluhkan ke dalam hidup Anda. Jika Anda mendengar seseorang mengeluh dan Anda berfokus pada hal itu, bersimpati kepadanya, menyetujuinya, saat itu juga Anda menarik lebih banyak situasi kepada diri Anda sendiri untuk mengeluh!

Hukum tarik-menarik ini sekadar memantulkan dan memberikan kembali apa yang Anda fokuskan dalam pikiran Anda. Dengan pengetahuan yang sangat berdaya ini, Anda dapat mengubah setiap situasi dan peristiwa dalam hidup Anda sepenuhnya dengan mengubah cara berpikir Anda!

Demikian sekilas isi "The Secret" yang mengguncang dunia. Betul. Saya rekomendasikan, buku dan DVD "The Secret" layak Anda baca dan tonton. Rasakan kekuatan berpikir positif yang sesungguhnya. Juga temukan kekuatan dahsyat pikiran-pikiran Anda.

Jumat pagi saya bermain tenis dengan sejumlah teman. Lalu saya cerita sekilas tentang kekuatan berpikir. Sahabat saya, Imam bilang dulu ketika kuliah, dia pernah lewat Kota Wisata dan berpikir suatu hari dia ingin punya rumah dengan suasana seperti Kota Wisata. Dan benar, dia sekarang sudah punya rumah dengan nuansa serupa di Latinos BSD.

Dulu waktu berat badan saya mencapai 75 kg, saya pernah berpikir dan selalu berpikir bagaimana agar berat saya mencapai 60 kg. Eh bener lho. Sekarang berat saya sekitar 60 kg. Tentunya dengan berolah raga rutin, bermain tenis seminggu dua kali. Banyak contoh lainnya.

Setelah menonton film dan membaca buku "The Secret", saya berusaha untuk tidak berpikir negatif, juga tidak mengeluh. Sebelumnya saya sudah menerapkan kekuatan berpikir positif. Tetapi film dan buku "The Secret" meneguhkan saya untuk senantiasa berpikir positif.
Saya sudah bertekad untuk selalu berpikir positif, optimistis dan selalu mencari solusi dalam menghadapi persoalan. Tak ada situasi yang tidak berpengharapan. Setiap situasi dari hidup Anda, kita semua, dapat berubah!


Serpong, 18 Mei 2007

Comments

Andro Noor said…
salam kenal,

sejujurnya, saya merasa saya bisa connect sekarang karena saya mulai belajar "ilmu" the secret. and i start to think, kalo bisa untuk onlen, bisa ga ya untuk hal yang lebih gedhe? : )
DIGIALFATETA said…
Sekalipun para motivator memuji film THE SCREET dengan The Law of Attractionnya, saya juga, tapi saya banyak hal yang perlu dikritisi dalam film ini. Beberapa di antaranya kita tak perlu bertanya tentang bagaimana proses pencapaian harapan kita dengan the law atraction, seperti HP, kita tidak perlu tahu bagaimana proses kerjanya... yang penting pesan kita sampai. Sebagai trainer Brain power, saya berusaha untuk memberikan penjelasan tentang bagaimana hukum itu bisa mewujudkan impian atau harapan kita. Kita harus tahu cara kerja HP. Kalau kita tidak tahu, maka ketika ber-sms ria dengan lain provider pulsa kita akan cepat habis, tapi kalau kita tahu cara kerja HP, kita akan menggunakan sim card yang sama. Sehingga kita bisa hemat dan pesan kemungkinan sampainya jauh lebih pasti.
Saya tidak setuju dengan pernyataan manusia adalah tuhan. Betapa pun the law atraction itu hebat, tapi ia adalah sistem yang diciptakan Tuhan. Kehebatannya tak mesti kita harus membuat manusia adalah Tuhan bagi dirinya. Menurut saya ini pernyataan yang tidak benar.
Film itu sama sekali tidak menyebut peran subconscious, padalah kekuatan untuk mewujudkan hukum ketertarikan itu bersumber dari pikiran bawah sadar.
bambang prakuso dnacommunity@yahoo.com, pelatih brain power, penulis buku CARA JADI MISKIN (dalam proses penerbitan BIP), Meraih Impian Melalui Kekuatan Pikiran (Galang Pers), Rahasia Mulai Usaha dengan Modal Orang Lain (Evilexina), Jurus2 Menaklukkan Personalia, Cara Kaya dari Creative Writing. DNA COMMUNITY (Dream N Action Community). Telp. 021-68671243, 0819681618.

Popular posts from this blog

Masuk dalam Lima Besar Blog Terbaik 2008 Versi Maverick Indonesia

Kolom Blog Adhi Ksp: Paris van Java dan Wawa Sulaeman yang Fenomenal

Kolom Blog Adhi Ksp: Aston