Mencintai Kehidupan

Kolom Blog Adhi Ksp

Mencintai Kehidupan

Apakah Anda termasuk orang yang mencintai kehidupan? Apakah Anda bagian dari orang-orang yang mencintai kehidupan, memiliki semangat hidup dan tetap antusias? Saya termasuk salah satu orang yang mencintai kehidupan ini. Salah satu sikap saya dalam memandang segala sesuatu dalam kehidupan ini adalah selalu berpikir positif dan selalu bersyukur. Positive thinking! Betapa dahsyatnya kekuatan berpikir positif jika kita menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Saya bersyukur pada Tuhan bahwa saya sekarang bukan termasuk orang yang sering mengeluh dan menggerutu. Malah sekarang saya takut jika berpikir hal-hal negatif. Saya berulang kali membaca buku The Secret, buku paling laris di dunia saat ini, termasuk di Indonesia. "Pikiran menjadi sesuatu". Kini banyak orang meyakini bahwa "Jika Anda melihatnya di dalam benak, Anda akan menggenggamnya di tangan". Buku itu makin menguatkan banyak orang di dunia ini untuk selalu berpikir positif agar memperoleh sesuatu yang juga positif.

Dalam kehidupan sehari-hari misalnya, ada banyak hal yang dapat membuat hidup saya selalu bergairah setelah memandang segala sesuatu dari sudut pandang positif. Otak kita selalu fresh karena diajak berpikir yang segar-segar, bukan dengan pikiran marah, dengki, iri hati misalnya. Tubuh juga menjadi segar karena berolah raga secara rutin. Saya bermain tenis dan berenang dua kali seminggu. Kombinasi keduanya, membuat saya senantiasa mencintai kehidupan.

Saya punya aktivitas yang menyenangkan dengan menulis di blog setahun terakhir ini. Menulis di blog lebih bebas dan tanpa batas. Bahkan menulis di blog menjadikan saya makin mencintai kehidupan. Saya bisa berbagi pengalaman dan perjalanan hidup kepada banyak orang. Saya mengajak banyak orang di negeri ini untuk membuat blog dan mengisinya secara teratur. Membuat blog bukan berarti mencintai diri sendiri secara berlebihan, akan tetapi menunjukkan bahwa kita sangat mencintai kehidupan yang begitu indah, dengan warna-warni dan pernak-perniknya.

Cintailah kehidupan. "Jika Anda penuh semangat berkobar-kobar, orang akan menghampiri dan melihat Anda berkobar-kobar" (John Wesley).

Serpong, 3 Desember 2007

Comments

Popular posts from this blog

Masuk dalam Lima Besar Blog Terbaik 2008 Versi Maverick Indonesia

Kolom Blog Adhi Ksp: Paris van Java dan Wawa Sulaeman yang Fenomenal

N95 8GB, Multimeda dalam Genggaman Tangan