Satu Tahun Usia Blog http;//adhikusumaputra.blogspot.com

Kolom Blog Adhi Ksp

Satu Tahun Usia Blog http://adhikusumaputra.blogspot.com

Tidak terasa, blog ini sudah memasuki usia satu tahun. Saya membuat blog http://adhikusumaputra.blogspot.com ini tepat pada 31 Desember 2006. Kini satu tahun berlalu, blog ini sudah dikunjungi hampir 246.000 pengunjung dari 140 negara. Sebetulnya catatan NeoCounter ini baru terekam sejak awal Maret 2007 atau tiga bulan setelah blog ini hadir di jagat maya.

Saya hanya ingin membagi pengalaman menjadi blogger. Yang paling utama adalah saya dapat menulis apa saja di blog ini. Dan ini memberikan kepuasan batin yang mendalam. Karena menulis sudah menjadi kebutuhan saya. Selain itu, saya memiliki banyak teman sesama blogger, baik di jagat maya, yang hanya berkomunikasi tanpa pernah berjumpa, maupun teman-teman baru yang berlanjut ke kopdar (kopi darat) atau bertemu muka.

Selain blogspot, saya membuat back-up di multiply dengan isi yang sama. Saya juga membuat blog baru http://robertadhiksp.vox.com khusus memuat cerita perjalanan, jalan-jalan dan kuliner. Saya juga membuat blog khusus memuat pandangan saya tentang berbagai hal di http://kolomblogadhiksp.blogspot.com.

Saya juga membuat resensi blog indonesia dengan alamat http://blogindonesia-resensi.blogspot.com yang saya dedikasikan untuk perkembangan blog di Indonesia. Saya membuka ruang kepada sahabat-sahabat saya untuk mempromosikan blognya agar sering di-klik dan dibaca khalayak.

Saya juga menyimpan koleksi foto saya di http://www.flickr.com/robertadhiksp. Sangat menyenangkan punya blog, karena inilah ruang bagi saya untuk bisa berbagi kepada siapa saja.

Banyak komentar yang saya terima ihwal blog ini, baik berupa pujian, saran maupun kritikan. Semua saya terima dengan senang hati. Saya tahu saya bukan orang yang sempurna sehingga tentu saya masih memiliki kekurangan. Namun tentu itu semua memacu saya untuk selalu berbuat lebih baik dan berbuat terbaik.


Terima kasih kepada para sahabat yang tetap setia membaca blog ini. Semoga isi blog ini bermanfaat bagi siapa saja.

Serpong, 31 Desember 2007

Comments

Popular posts from this blog

Masuk dalam Lima Besar Blog Terbaik 2008 Versi Maverick Indonesia

Kolom Blog Adhi Ksp: Paris van Java dan Wawa Sulaeman yang Fenomenal

N95 8GB, Multimeda dalam Genggaman Tangan